Sabtu, 22 Agustus 2015

Kebakaran Besar di Medan Plaza

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 07:00
BeritaHangat.Blogspot.Com | Kebakaran berlangsung di Gedung Medan Plaza Jalan Iskandar Muda Medan seputar jam 01. 00 dinihari. Diprediksikan sumber api datang dari arus pendek listrik di lantai paling tinggi gedung itu.

Menurut seseorang warga bernama Eddy, dianya lihat api waktu kebakaran sudah menghanguskan beberapa gedung pada hari Sabtu (22/8) jam 01.00 dini hari.

“Tadi saya melewati jalan serta melihat kobaran api di lantai atas gedung Medan Plaza. Peristiwa  terjadi seputar jam 01. 00 dini hari, ” katanya di tempat.

Sampai sekarang ini jam 07. 15, api masih tetap menyala di tempat kebakaran. Sulitnya tempat peristiwa untuk dijangkau petugas bikin api lambat untuk dipadamkan.

Disamping itu, ramainya orang-orang yang memadati tempat kebakaran juga jadi salah satu masalah petugas dalam memadamkan kebakaran itu. Selama ini DP2K Kota Medan telah mengerahkan beberapa mobil pemadam kebakaran.
Kebakaran Medan Plaza
Kebakaran Medan Plaza

Untuk menghindar api merambat ke gedung yang lain, PLN Kota Medan sudah memadamkan aliran listrik mulai sejak jam 02. 00 atau satu jam pasca kebakaran berlangsung.

Kebakaran hebat yang berlangsung di pusat perbelanjaan Medan Plaza sampai sekarang ini belum dapat juga dipadamkan. Bahkan juga, semua lantai gedung yang ada di lokasi jalan Iskandar Muda itu sudah dilalap Si Jago Merah.

Berdasar pada pantauan media, seputar 30 lebih mobil pemadam kebakaran yang sudah dikerahkan oleh petugas DP2K tampak kewalahan dalam memadamkan kobaran api yang demikian besar. Beberapa petugas juga tampak sudah melingkari semua tempat gedung untuk lakukan pemadaman.

Menurut salah seseorang warga bernama Putra yang bermukim di sekitar tempat, kebakaran berlangsung seputar jam 01. 00 Wib awal hari tadi. Awalannya ia lihat api ada di lantai atas gedung itu yang lalu merambat kebagian bawah.

Terjadi Ledakan

Kepanikan mulai berlangsung di seputar gedung pusat perbelanjaan Medan Plaza, Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumatera Utara, yang terbakar.Kepanikan dipicu ledakan cukup hebat dari lantai atas gedung. Ledakan segera menyebabkan bola api dibarengi bumbungan asap yang makin meninggi.

Ledakan disangka dipicu oleh tabung gas dari mesin pendingin serta generator listrik yang ada didalam gedung itu.

Warga serta petugas yang semula ada di ruang gedung segera bergegas meninggalkan tempat, sebentar sesudah ledakan berlangsung.

 " Awas ada ledakkan, " teriak beberapa petugas pemadam.

Selesai ledakkan hebat itu, ledakkan-ledakkan kecil selalu berlangsung sekian kali. Petugas kepolisian juga segera mensterilkan semua ruang gedung.

 " Keluar seluruhnya, " teriak Kapolsek Medan Baru Ronny F Sidabutar yang memimpin segera sterilisasi lokasi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar